Kamis, 08 April 2010

Tujuan – Tujuan Pembelajaran

1. Microsoft Word 2007
Pelajaran Tujuan Pembelajaran
Pertemuan I Setelah mempelajari peserta didik diharapkan dapat menjalankan program Microsoft Word 2007, dan mengenali interface/tampilan dan menu-menu yang ada serta dapat membuat, menyimpan dan menutup dokumen kerja.
peserta didik diharapkan dapat membuka kembali dokumen yang anda simpan dan dapat memilih/menyeleksi teks yang akan disunting/edit, dan juga menggunakan format huruf untuk diterapkan dalam dokumen.
Pertemuan Ke II peserta didik , akan membuat anda dapat menggunakan fitur pecarian teks tertentu/find, fitur untuk membatalkan langkah kerja yang kita lakukan yaitu Undo dan mengulanginya kembali yaitu Redo/Repeat serta cara menduplikasi objek/teks.
peserta didik diharapkan mampu menbggunakan style dan efek huruf/font dalam memformatnya untuk membuat dokumen kerja agar lebih menarik.
Pertemuan Ke III Peserta didik di harapkan dapat melakukan fomat paragraf terhadap dokumen agar menjadi lebih rapi dan sesuai dengan kebutuhan.
Peserta didik diharapkan dapat menambahkan tabel dan memformatnya serta dapat menambahkan gambar/Image ke dalam dokumen.
Pertemuan Ke IV Peserta didik diharpkan dapat menambahkan nomor halaman, dan cara menghapusnya serta membuat catatan kaki menggunakan fitur Header & Footer ke dalam dokumen kerja anda.
Peserta didikj diharapkan dapat mengkolaborasikan dokumen anda dengan objek text box, wordart dan clipart di dalam dokumen.
Pertemuan Ke V Peserta didik diharapkan mampu menambahkan bingkai halaman dokumen kerja, dan membuat bingkai terhadap paragraf dan teks.
Peserta didik diharapkan dapat memindahkan teks dari suatu baris/paragraf ke baris/ paragraf yang lain, dan dapat mencetak seluruh atau pun sebagian dokumen kerja anda.







2. Microsoft Excel 2007

Tujuan Pembelajaran
Pertemuan Tujuan Pembelajaran
Pertemuan Ke VI Peserta didik diharapkan dapat menjalankan program Microsoft Excel 2007, dan mengenali interface/tampilan dan menu-menu yang ada serta dapat membuat, menyimpan dan menutup dokumen kerja.
Peserta didik diharapkan dapat mengenal dan memehami Workbook dan Worksheet dan menggunakan perintah dasar dalam Excel, seperti cara mengaktifkan sel, membuat range, autofill dan beberapa perintah yang lainnya.
Pertemuan Ke VII Peserta didik diharapkan dapat mengatur workbook dan worksheet, yaitu cara memformat worksheet, menyisipkan sel, baris dan kolom, serta beberapa fitur yang lainnya.
Peserta didik diharapkan dapat menggunakan fitur pengaturan tampilan lembar kerja, yaitu dengan mengatur jenis huruf/font, perataan paragraf, format angka dan beberapa fitur yang lainnya.
Pertemuan Ke VIII Peserta didik diharapkan dapat mengenal dan menggunakan operasi dasar dan menengah terhadap fungsi bantu aritmatika di dalam Microsoft Excel.
Peserta didik diharapkan dapat memahami penggunaan absolut sel, dan penggunaan fungsi dasar aritmatika lebih lanjut.
Pertemuan Ke IX Peserta didik diharapkan dapat memahami dan menggunakan operator dan fungsi bantu logika if serderhana di dalam Microsoft Excel 2007.
Peserta didik diharapkan dapat menyisipkan media objek gambar clipart, autoshapes, wordart di ke dalam worksheet anda.
Peserta didik diharpkan mampu membuat grafik dan mengatur formatnya sehingga grafik mudah dibaca dan lebih menarik.
Pertemuan Ke X Peserta didik diharapkan dapat memahami dan menggunakan pengurutan data dan jenis-jenis pengurutannya di dalam Excel 2007.
Peserta didik diharapkan dapat memahami dan menggunakan cara pengaturan halaman di dalam Microsoft Excel 2007.
Peserta didik diharapkan dapat memahami dan mampu mencetak sebagian atau seluruh lembar kerja yang ada.












3. PowerPoint 2007
Tujuan Pembelajaran
Pertemuan Tujuan Pembelajaran
Pertemuan ke XI Diharapkan siswa mampu penggunaan software pembuat presentasi yaitu PowerPoint 2007 disertai dengan pengenalan tampilan dengan perintah membuka, menutup dan menyimpan file PowerPoint 2007.
Siswa mampu mengenal cara memulai membuat presentasi dengan PowerPoint 2007 dengan membuat presentasi sederhana dan mengenalkan perintah dasar dalam membuat presentasi.
Siswa diharapkan mengetahui lebih jauh mengenai beberapa tampilan yang ada di PowerPoint 2007 sehingga terbiasa bekerja dengan berbagai lingkungan tampilan yang akan berguna meningkatkan keahlian dalam membuat presentasi.
Diharapkan siswa mengetahui penggunaan layout dan themes dan bisa memilih berbagai pilihan themes dan menggunakan layout untuk presentasinya.
Pertemuan Ke XII Di harapkan Peserta didik mengetahui cara memasukkan tabel, grafik dan diagram. Komponen ini berguna untuk menambahkan informasi yang berhubungan dengan bahan presentasi sehingga lebih akurat.
Diharapkan peserta didik memahami pengelolaan gambar, clip art dan shapes yang akan sering digunakan dalam bekerja dengan presentasi.
Diharapkan peserta didik memahami cara menambah animasi, sound dan movies yang berguna untuk mempercantik bahan presentasi yang mereka kerjakan.
Diharapkan peserta didik memahami untuk menambahkan text box dan wordart yang menjadi komponen yang memperindah bahan presentasi mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar